Minggu, 13 November 2016

THE EXOTIC INDONESIA CULTURE FASHION SHOW PENGANTAR MANAJEMAN EVENT ORGANISING FASION SHOW-cacaraku.com



THE EXOTIC INDONESIA CULTURE FASHION SHOW
PENGANTAR MANAJEMAN EVENT ORGANISING FASION SHOW

Makalah Ini Di Susun Dalam Rangka Memenuhi Tugas Mata Kulia Praktikum Pengantar Manajemen


Kelompok 2

Duwi Rahayu                          (201510160311018)
Inggit Silviana Sari                 (201510160311045)

PRODI MANAJEMAN
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
UNIVERSITAS MUHAMMASIYAH MALANG
OKTOBER 2016



Puji syukur kehadiran Tuhan Yang Maha Esa yang telah melimpahkan rahmat,inayah taufik dan hidayahnya sehingga penulisan makalah yang berjudul Pasar Dan Perilaku Konsumen, ini dapat selesai sesuai waktu yang telah di tentukan. Makalah ini di susun untuk memenuhi ketuntasan nilai dalam mata kuliah Manajemen Pemasaran. Makalah ini berisi tentang  pasar dan perilaku konsumen. Harapan saya semoga makalah ini membantu menambah pengetahuan tentang perilaku konsumen dalam pasar.

Makalah ini saya akui masih banyak kekurangan karena pengalaman yang saya miliki masih sangat kurang. Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada. Drs Dicky Wisnu. M.M selaku guru mata kuliah Manajeman Pemasaran dan kepada semua pihak yang telah memberi kritik dan saran dalam rangka menyempurnakan makalah ini.
            Semoga Allah SWT memberikan balasan pahala atas amal yang telah diberikan kepada kami dan semoga makalah ini bermanfaat bagi kami khususnya dan masyarakat pada umumnya. Amiin.


LEMBAR KERJA
PERENCANAAN
 



1.      Kelompok 2

Duwi Rahayu                    (201510160311018)         : Manager
Dayat Tri Sanjaya             (2015101603110               : wakil manager
Inggit Silviana Sari           (201510160311045)         : Sekertaris

2.      Judul proyek

The exotic Indonesia culture Fashion Show

3.      Tujuan kegiatan

Dengan mengusung tema “Beauty with Batik” acara ini bertujuan sebagai

·          Ajang eksistensi batik dalam dunia muslim fashions
·          Ajang kreatifitas anak muda dalam dunia fashion
·         Ajang memperkenalkan batik sebagai warisan budaya kepada generasi muda

4.      Sasaran

Acara ini ditujukan untuk kalangan anak muda, yang peduli dengan penampilan, smart, serta gemar akan dunia fashion.






                                        



                                        


No
Keterangan
1
Rekrutmen Panitia
  2
Penyusunan Kepanitian
3
Rapat Rutin
4
Pembagian Jobdis
  5
Rapat Perbidang
6
Rapat Besar 1
7
Pengajuan Sewa Hotel
8
Pengajuan Sponsorship
9
Peminjaman Dome
10
Peminjaman Souns Sistem Dan Dekorasi Panggung
11
Menghubungi Model
12
Mempersiapkan Baju Yang Di Gunakan
13
Kordinasi Pembuatan Brosur Dan Tiket
14
Menghubungi Pihak Pengisi Acara (Raisa Dan Letto)
15
Penandatangan Dari Pihak Sponsorship
16
Rapat Besar 2
17
Rapat Kooedinasi Menjelang Hari H
18
Pelaksanaan Fasion Show
                                                                         






5.      Jadwal kegiatan
Jadwal pelaksanaan
·         Tempat            : Dome Universitas Muhammadiayah Malang
·         Waktu             : 15.00-Selesai
·         Hari                 : Sabtu 29 Mei 2017

6.      Tentukam sumberdaya yang dibutuhkan untuk pelaksanaan event organizer
Manajer                                  : Duwi Rahayu
Wakial Manajer                       : Dayat Tri Sanjaya    
Sekertaris/Bendahara              :Inggit Silviana Sari
Konsumsi                                : 1.Lasmini
                                            2. Zeniar Nika Enggar A
                                            3. Nur Chaini
                                            4. Wakhid Ansori
                                            5. Slamet Achrul Arizal
                                            6. Ana Mahdiatus
Keamanan                               : 1. Robbi jayanto
                                            2. Robby Triamono
                                            3. Agus Ismawan
                                            4. Pandu Winata Duanda
Perlengkapan                           : 1. Abdur Razzaq
                                            2. M. Tohir
                                            3. Firly Dina Arofah
                                            4. Ilham Hari P
                                            5. Dewi triatmono
                                            6. Moch. Sakir Attoillah
Acara                                       : 1. Irma Cholidaziah
                                            2. Latifa
                                            3. Sulton Oktavianto
                                            4. Oktaviani Dwi A
                                            5. R Aryo Puger
                                            6. Lailatul Nafiah

Dokumentasi                           : 1. M. Hisam M
                                            2. Blanca Ginanjar Pranata
                                            3. Jundullah Faris M.
                                            4. Rizza Nury Kartika
Humas                                     : 1. Eksa Novianti
                                            2. Yuliati Kurnia P. Selli
                                                              3. Claudia Ully Wikayanti
7.      Tentukan Anggaran Dana di jabarin satu satu tiap divisi

a)      konsumsi
Ø  Konsumsi desainer @ 50.000 * 5              : Rp     250.000
Ø  Konsumsi panitia    @30.000 * 100           : Rp     3.000.000
Ø  Konsumsi model     @ 50.000 * 20            : Rp     1.000.000
Ø  Konsumsi undangan@ 50.000 * 100         : Rp     5.000.000
Ø  Roti desainer           @ 15.000 * 5             : Rp          75.000
Ø  Roti panitia             @ 10.000 * 100          : Rp     1.000.000
Ø  Roti undangan        @ 15.000 * 100          : Rp     1.500.000
                                                                                           
Total                                                           : Rp     11.100.000     



b)      Keamanan

Ø  Pembebasan tempat parkir                          :Rp      2.000.000

c)      Perlengkapan  

Ø  Penyewaan dome umm                              : Rp     20.000.000
Ø  souns system dan dekorasi panggung         : Rp     35.000.000
Ø  kostum(baju batik yang akan di pamerkan); Rp    50.000.000
Ø  souvenir penonton dan tamu undangan      : Rp     20.000.000
Ø  souvenir untuk model dan desainer            : Rp     15.000.000
Ø  pembuatan pamphlet                                   : Rp       2.000.000
Ø  cetak brousur                                              : Rp       1.500.000
Ø  cetak tiket                                                   : Rp       2.500.000
Ø  spidol                                                          : Rp            50.000
Ø  kertas hvs                                                    : Rp            50.000
Ø  dll                                                                : Rp       1.000.000
                                                                                           
Total                                                           :Rp 147.100.000
d)     Acara  

Ø  Menghubungi model @ 1.500.000 * 20     : Rp     30.000.000
Ø  Desainner malang @ 3.000.000 * 5           ; Rp     15.000.000
Ø  Hotel 3 hari                                                 : Rp     15.000.000
Ø  Transportasi                                                : Rp       3.000.000
                                                                                           
Total                                                           :Rp      63.000.000

e)      Dokumentasi
           
Ø  Pinjam kamera        @ 300.000 * 3             : Rp         900.000
Ø  Pembuatan film pendek                              : Rp      1.000.000
                                                                                           
Total                                                           :Rp      1.900.000






f)       Humas

Ø  Menghubungi dari pihak raisa                  : Rp     80.000.000
Ø  Menghubungi dari pihak net letto            : Rp     10.000.000
Ø  Menghubungi pihak band                        : Rp       5.000.000
                                                                                        
Total                                                               :Rp      95.000.000
g)      Dana dari sponsor ship
Ø  Sponsor utama                                          :Rp      150.000.000
Ø  Sponsor madya                                         : Rp       75.000.000
Ø  Sponsor madya                                         : Rp       75.000.000
Ø  Penjualan tiket                                         : Rp        20.100.000
                                                                                        
Total                                                        :Rp      320.100.000



           


9 kesimpulan

Run down acara
No
Waktu
Durasi
Acara
Deskripsi
1
10.00-14.00
240 menit
Persiapan
Persiapan tempat, model, makeup, panggung, sound system, mc dll
2
14.00-15.15
15 menit
Pembukaan MC
Mc membuka acara
3
15.15-15.25
10 menit
Sambutan sponsor utama
Sambutan dari perwakilan sponsor utama
4
15.25-15.35
10 menit
Sambutan Panitia
Sambutan dari penyelengara acara sekaligus mempperkenalkan batik 20 daerah
5
15.35-15.40
5 menit
MC
Mc  menghidupkan suasana dengan sedikit joke
6
15.40-17.00
80 menit
Hiburan
Penampilan pengisi acara (raisa)dan peragaan busana batik (10) model
7
17.00-18.30
90 menit
Perkenalan brend dan desainer
Para jajaran desainer memperkenalkan desain baju dan brend dari yang mereka miliki
8
18.30-18.40
20 menit
Istirahat
Makan
9
18.40-19.10
30 menit
MC
berinteraksi langsung dengan audience dan membagikan door prize
10
19.10-21.00
150 menit
Fashions show
Model memperagakan busana mereka (10) model
11
21.00-21.20
20 menit
MC
 memberi applause yang meriah serta mengajak audience untuk berinteraksi kembali sambil memberi tebak-tebakan sebagai door prize
12
21.20-22.00
40 menit
Hiburan
Noe Letto,dan raisa sekaligus penyerahan kenkenangan
13
22.00-22.15
15 menit
Penutup oleh jajaran desainer
 mc dan desainer yang bersangkutan serta dari pihak seponsor dan penyelenggara
14
22.15-22.20
5 menit
Penutupan
Ditutup oleh mc






Sponsorship
Sponsor dibutuhkan untuk mewujudkan suksesnya event yang telah direncanakan. Dari panitia mempunyai 3 ketentuan kategori sponsor. Antara lain ;

A.    SPONSOR UTAMA
Sponsor utama adalah pihak/perusahaan yang bersedia menyediakan dana 75% dari anggaran panitia.yaitu sebesar : Rp.150.000.000
Dengan kontraprestasi yang akan didapatkan dari pihak sponsor :
1.      Pencantuman logo perusahaan pada :
Ø  Baliho
Ø  Pamflet publikasi
Ø  ID card peserta dan panitia
Ø  Piagam penghargaan peserta
Ø  Kaos panitia
Ø  Backdrop acara
2.      Perusahaan berhak memajang produk, logo, dan info usaha di area kompetisi.
3.      Perusahaan akan disebutkan secara langsung oleh MC.
4.      Nama perusahaan akan disertakan dalam publikasi di media elektronik.

B.     SPONSOR MADYA
Sponsor utama adalah pihak/perusahaan yang bersedia menyediakan dana 50% dari anggaran panitia yaitu sebesar : Rp75.000.000,-
Dengan kontraprestasi yang akan didapatkan dari pihak sponsor :
1.      Pencantuman logo perusahaan pada :
Ø  Pamflet publikasi
Ø  ID card peserta dan panitia
Ø  Piagam penghargaan peserta
Ø  Kaos panitia
2.      perusahaan berhak memajang produk, logo, dan info usaha di arena turnamen futsal.
3.      Perusahaan akan disebutkan secara langsung oleh MC.
4.      Nama perusahaan akan disertakan dalam publikasi di media elektronik.

C.     SPONSOR MADYA
Sponsor utama adalah pihak/perusahaan yang bersedia menyediakan dana 50% dari anggaran panitia yaitu sebesar : Rp75.000.000,-
Dengan kontraprestasi yang akan didapatkan dari pihak sponsor :
1.      Pencantuman logo perusahaan pada :
Ø  Pamflet publikasi
Ø  ID card peserta dan panitia
Ø  Piagam penghargaan peserta
Ø  Kaos panitia
2.      perusahaan berhak memajang produk, logo, dan info usaha di arena turnamen futsal.
3.      Perusahaan akan disebutkan secara langsung oleh MC.
4.      Nama perusahaan akan disertakan dalam publikasi di media elektronik.

D.      Target sponsor yang lain
Umm Press, Mahasiswa Umm, Ayam Nelongso, Aqua, Skul, , Rumah Sakit Umm, Hotel Inn, le mineral.





SURAT PERJANJIAN

PERJANJIAN KERJA SAMA 
Berdasarkan proposal kegiatan The exotic Indonesia culture Fashion Show ” yang diajukan panitia dalam hal ini disebut pihak pertama kepada
______________________dalam hal ini disebut pihak kedua, maka:
Pihak Pertama:
Berhak atas penyediaan dana sponsor dari pihak kedua untuk kategori
sponsor_____________berupa uang sebesar Rp._____________
Untuk mendukung kegiatan tersebut.
Pihak Kedua:
Berhak atas kompensasi yang disediakan oleh pihak pertama sesuai kategori 
Sponsor____________berupa:
____________________________________________________________
____________________________________________________________
Surat perjanjian ini dibuat agar dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

malang ,           ,  2017
Menyetujui,
Pihak Kedua Pihak Pertama


__________________ _______________________



SURAT PEMINJAMAN RUANG ATAU GEDUNG

  UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG
Kampus I Jln.Bandung No. 1 (0341) 551253
Kampus II Jl. Bendungan Sutami No. 188A (0341) 551149 Malang
Kampus III Jl. Raya Tlogomas No 246 (0341) 4643318 Malang

                                                                                                                                               

No       :
Lamp   :
Perihal : Surat Permohonan Peminjaman Gedung Dome Universitas Muhammadiyah Malang

            Kepada Yth
Pengurus gedung dome umm
Di  univesitas muhammadiyah malang
Malang

Dengan hormat
Dalam rangka  penyelengaraan  fasion show tanggal 29 maret 2017 dari pihak acara  untuk meminjam gedung dome sebagai tempat terselengaranya acara kami.  Dengan di terimanya surat perijinan ini kami bertetima kasih.



Malang  20 maret 2017
Even organising prodaction


Duwi Rahayu















SURAT IJIN PARKIR


UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG
Kampus I Jln.Bandung No. 1 (0341) 551253
Kampus II Jl. Bendungan Sutami No. 188A (0341) 551149 Malang
Kampus III Jl. Raya Tlogomas No 246 (0341) 4643318 Malang
                                                                                                                                   

No       :
Lamp   :
Perihal : Surat Permohonan ijin parkirUniversitas Muhammadiyah Malang

            Kepada Yth
Penaguang jawab parkir
Di  univesitas muhammadiyah malang
Malang

Dengan hormat
Sehubungan dengan akan diadakannya acara fasion show the exsotic Indonesia kultur yang akan diadakan pada:
Hari/Tanggal   : Sabtu 29 Maret 2017
Waktu             : 07.00 – 23.00 Wib
Tempat            : Parkir Universitas Muhammadiyah Malang
            Maka kami selaku panitia memohon ijin pemesanan tempat parkir untuk kendaraan para tamu dan peserta. Demikian surat permohonan ini kami buat. Atas perhatian dan kerja samanya kami ucapkan terima kasih
           
Malang  20 Maret 2017
Even Organising Prodaction

Duwi Rahayu
                  













SURAT UNDANGAN 



UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG
Kampus I Jln.Bandung No. 1 (0341) 551253
Kampus II Jl. Bendungan Sutami No. 188A (0341) 551149 Malang
Kampus III Jl. Raya Tlogomas No 246 (0341) 4643318 Malang
                                                                                                                                   
                                                                                                                Malang 20 maret 2017

No                   : -
Perihal             : Undanga Fasion Show
Lampiran         : -
Kepada Yth
Bpk  bambang  widarsono
Ketua himpunan  desainer malang
Ditempat
Denga hormat
Sehubungan akan diadakannya  fasion show dengan tema   “beauty with  batik “ melalui surat ini kami bermaksud mengundang bapak untuk dapat  menghadiri kegitan tersebut, yang akan diadakan pada :
Hari/Tanggal   : Sabtu 29 Maret 2017
Waktu             : 07.00 – 23.00 Wib
Tempat            : DOME Universitas Muhammadiyah Malang
Besar harapan kami agar bapak dapat hadir dalam kegitan tersebut . demilian surat undangan ini kami sampaikan. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.
Malang 20 Maret 2017
Manager
Even Oeganising Production

Duwi Rahayu


BROSUR ACARA



                                 



LEMBAR KERJA
PENGORGANISASIAN
 





1.      Penetapan tugas dan tanggung jawab

a)     Ketua / manajer                
Ø  Tugas : mengkordinir seluruh kegiatan yang dilaksanakan
Ø  Tanggung jawab : bertanggung jawab atas berlangsungnnya keseluruhan acara

b)    Wakil ketua
Ø  Tugas : membantu ketua untuk melaksanakan semua kegiatan
Ø  Tanggung jawab : bertanggung jawab atas kegitan yang berlangsung serta membantu ketua dalam menghendel kegiatan
c)     Sekertaris / bendahara
Ø  Tugas : membantu atas dana dan semua perijina dan perjanjian kepada seluruh pihak yang terkait
Ø  Tanggung jawab : menghendel keseluruhan dana yang dibutuhkan serta membuat keseluruhan perijina yang dibutuhkan
d)    Konsumsi
Ø  Tugas : menghendel keseluruhan konsumsi anggota serta kru yang bertugas di lapangna serta menghendel konsumsi model
Ø  Tanggung jawab : mempersiapkan keperluan konsumsi  sertan atas berjalannya kegiatan
e)     Acara
Ø  Tugas : membuat sususnan acara yang akan dilaksanakan
Ø  Tanggung jawab : mengefisiansikan waktu yang telah di jadwalkan sesuai raundown acara
f)     Keamanan
Ø  Tugas : menjaga kodisi acara agar berjalan lancar tanpa ada gangguan dari pihak pihak yang tak bertanggung jawab
Ø  Tanggung jawab : mengamankan keseluruhan acara
g)    Perlengkapan
Ø  Tugas ; menyiapkan semua kebutuhan yang diperlukan dalama kegiatan yang dilaksanakan
Ø  Tanggung jawab ; menghendel keseluruhan keperluan kegiatan

h)    Humas
Ø  Tugas : membuat brosur dan menginformasika kepada masyarkat luas tentang acara yang akan di lakukan
Ø  Tanggung jawab : menghendel keseluruhan informasi yang beredar di masyarakat serta memberi pengarahan yang lebih lanjut
i)      Dokumentasi
Ø  Tugas : mendokumentasikan keseluruhan acara yang erlangsung
Ø  Tanggung jawab: menyimpan keseluruhan hasil dari acara sebagai bukti kepada pihak pihak yang bersangkutan dalam acara

2.      Penentuan hubungan dengan stuktur organisasi

a)     Ketua / manajer ; mengatur serta bertanggung jawab atas berjalannya keseluruhan kegitan dalam organisasi

b)    Wakil ketua : membantu ketua dalam menjalankan keseluruhan kegiatan


c)     Sekertaris / bendahara : menghendel keseluruhan dana dan perijina untuk setiap bidang dalam kegitan yang berlangsung

d)    Konsumsi:menghendel keperluan menyanglut konsumsi baik untuk undangan, kru, dan model yang berpartisipasi dalam kegiatan


e)     Acara : membuat susunan acara dan menjaga agar acara sesuai dengan apa yang sudah di rencanakan sebelumnya

f)     Keamanan : mejaga keman di lingkuangan kegiatan serta bertangung jawab atas keselamatan seluruh partisipan aygn ada dalam kegiatan


g)    Perlengkapan : mempersiapakan semua keperluan yang di butuhkan dalam acara dari setiap bidang yang bersangkutan

h)    Humas :menginformasikan kepada seluruh masyarakat trntang kegiatan serta bertanggung jawab atas informasi yang beredar di masyarakat


i)      Dokumentasi  : mendokumentasikan keseluruhan acra sebagai bukti kepada semua pihak yang bersangkutan dalam acara yang berlangsung.



3.      Kesimpulan

Nama kegiatan / bagian / tugas
Tugas dan tanggung jawab
Ketuan
Ø  Tanggung jawab : bertanggung jawab atas berlangsungnnya keseluruhan acara
Ø  Tugas :

ü  mengkordinir seluruh kegiatan yang dilaksanakan
ü  mempertanggung jawabkan smua kegitan kepada pemilik acara

Wakil ketua
Ø  Tanggung jawab : bertanggung jawab atas kegitan yang berlangsung serta membantu ketua dalam menghendel kegiatan
Ø  Tugas :

ü  membantu ketua untuk melaksanakan semua kegiatan
ü  menggantikan ketua apabila ketua tidak dapat hadir waktu pelaksanaan acara maupun rapat yang di jalankan.


Sekertasir / bendahara
Ø  Tanggung jawab : menghendel keseluruhan dana yang dibutuhkan serta membuat keseluruhan perijina yang dibutuhkan
Ø  Tugas :

ü  Membuat perencanaan dana yang di perlukan
ü  Membuat perijina kepada pihak sponsor ship
ü  membuat perjanjian kepada seluruh pihak yang terkait
ü  membuat undangan untuk desainer
ü  membuat undangan untuk model
ü  membuat surat ijin untuk porli
ü  membuat undangan untuk pejabat daerah
ü  membuat surat pinjam kostum
ü  membuat surat perjanjian parkir kepada pihak te,mpat kegiatan
ü  membuat proposal sponsor dengan pihak pihak yang terkait

konsumsi
Ø  Tanggung jawab : mempersiapkan keperluan konsumsi  sertan atas berjalannya kegiatan
Ø  Tugas :

ü  Menyiapka konsumsi untuk kru
ü  Menyiapkan konsumsi untuk para tamu uandangan
ü  Menyiapka konsumsi untuk pengisi acara
ü  Menyiapakan konsumsi untuk tukang parkir
ü  Menyiapkan konsumsi untuk jajarna porli yang mengamankan
ü  Menyiapakn makan untuk CS

Acara
Ø  Tanggung jawab : mengefisiansikan waktu yang telah di jadwalkan sesuai raundown acara

Ø  Tugas :

ü  membuat sususnan acara yang akan dilaksanakan
ü  mengkordinasi pelaksanaan acara
ü  mengestimasikan acara



Keamanan
Ø  Tanggung jawab : mengamankan keseluruhan acara

Ø  Tugas :

ü  menjaga kodisi acara agar berjalan lancar tanpa ada gangguan dari pihak pihak yang tak bertanggung jawab
ü  berkoordinasi dengan porli yang membantu
ü  mengamankan tempat parkir pengunjung atau undanga


perlengkapan
Ø  Tanggung jawab ; menghendel keseluruhan keperluan kegiatan

Ø  Tugas ;

ü  menyiapkan semua kebutuhan yang diperlukan dalam kegiatan yang dilaksanakan
ü  memastika peralatan yang dibutuhkan oleh semua bidang


Humas
Ø  Tanggung jawab : menghendel keseluruhan informasi yang beredar di masyarakat serta memberi pengarahan yang lebih lanjut
Ø  Tugas :
ü  membuat brosur dan menginformasika kepada masyarkat luas tentang acara yang akan di lakukan
ü  mengajuakan proposal sponsorship kepada pihak pihak yang berkenan
ü  berkoordinasi dengan pihak sponsor
ü  membuat perjanjian dengan sponsor

Dokumentasi
Ø  Tanggung jawab: menyimpan keseluruhan hasil dari acara sebagai bukti kepada pihak pihak yang bersangkutan dalam acara

Ø  Tugas :

ü  mendokumentasikan keseluruhan acara yang berlangsung
ü  membuat video
ü  mebuat desain undangan
ü  membiat desain sponsor ship
ü  membuat bener



               















STUKTUR ORGANISASI



LEMBAR KERJA
PENGARAHAN
 







1.      Berdasrkan struktur organisasi yang sudah di biat pada praktikum pengorganisasian. Tuliskan kualifikasi individu untuk jabatan/ tugas/ pekerjaan masing masimg dalam struktur organisasi (sesuai jumlah jabatan /tugas/ perkerjaan)

a)   Ketua
Kualifikasi
Ø  Pendidikan minimal S1 jurusan majamen
Ø  Pengalaman dalam bidang EO
Ø  Mengtahui susunan organisasi
Ø  Handala dalam pengorganisasian
Ø  Mempuyai kemampuan leadership
Ø  Dapat berkerja dalam kelompok
Ø  Mempunyai karisma mempunyai kemampuaan berkomunikasi
Ø  Mempunyai skil kepemimpinan
b)   Wakil ketua
Kualifikasi
Ø  Pendidikan minimal S1 jurusan manajen
Ø  Pengalaman dalam bidang EO
Ø  Mengtahui susunan organisasi
Ø  Handala dalam pengorganisasian
Ø  Mempuyai kemampuan leadership
Ø  Dapat berkerja dalam kelompok
Ø  Mempunyai karisma mempunyai kemampuaan berkomunikasi
Ø  Mempunyai skil kepemimpinan
c)   Bendahara / sekertasis
Kualifikasi
Ø  Pendidikan minimal S1 akuntansi
Ø  Dapat menyusun keuangan
Ø  Berpengalaman dalam bidang keuangan
Ø  Mengtahui sususnan organisasi
Ø  Handal dalam membuat laporan keuangan
Ø  Mempunyai kemampuaan berkomunikasi
Ø  Dapat berkerja dla kelompok
d)   Konsumsi
Kualifikasi
Ø  Minimal pendidikan S1 tata boga
Ø  Pengalaman kerja dalam bidang makan atau restoran
Ø  Mempunyai kemampuan dalam berbagai jenis makan
Ø  Dapat mebdakan jenis jeis makanan
Ø  Mempuyai jaringan catering yang luas
Ø  Dapat berkerja dalam kelompok
e)   Acara
Kualifikasi
Ø  Dapat membuat raundown acara
Ø  Dapat mengestimasi waktu yang diperlukan
Ø  Dapat berkerja dalam kelompok
Ø  Mempunayi skil berkomunikasi yang baik
Ø  Berbakat dalam mengkoordinasi anggota
f)    Dokumentasi
Kulaifikasi
Ø  Mempunayai bakat dalam bidang fotografer
Ø  Mengenal semua jenis kamera
Ø  Dapat berkerja dalam kelompok
Ø  Mempunyai skil berkomunikasi yang baik
g)   Humas
Kulifikasi
Ø  Dapat berkomunikasi dengan sponsorship
Ø  Mempunyai jaringan yang aik dengan pihak luar
Ø  Mempunyai skil berkomunikasi
h)   Keamanan
Kualifikasi
Ø  Mempunyai kemapuan bela diri
Ø  Memiliki kesehatan yang baik
Ø  Tidak merokok
Ø  Disiplin tinggi
Ø  Bertanggung jawab atas semua kemanan dalam keseluruhan kegiatan
i)    Perlengkapan
Kulaifikasi
Ø  Mamapu berkerja dalam kelompok
Ø  Mempunyai skil konunikasi yang baik
Ø  Dapat bertanggung jawab atas semua peralatan
Ø  Mempunyai kemampuan dalam dekorasi pangungg




2.      Kepemimpinan, mencantumkan ciri- ciri kepemimpinan untuk mendududki pada level / direktur / kepala.
      Ciri ciri dari kepemimpinan pimpinan yaitu Demokrasi dimana tugas pemimpin mengayomi semua dari anggota yang terlibat dalam acara ini, mulai dari anggota ingti hingga angota biasa











LEMBAR KERJA
PENGENDALIAN
 






Tuliskan rencana standar-standar kerja bagi masing-masing bagian yang tertera pada bagian bagian / tugas  / perkerjaan masing masing (sesuai jumlah jabatan masing masing)

A.    Ketua

Rancangan standar kinerja : seperti standar kerja yang sebelummnya di rencanakan tugas ketua sangat baik dalam menjalankan tugas tugas yang telah di jalankan untuk kesuksesan dalam serangkaian acara yang di laksanakan.

B.     Wakil ketua

Rancangan standar kerja : seperti tugas tugas yang telah di bebeankan oleh ketua dalam menjalankan tugasnya sebagi asisten ketua dalam serangkaian acara yang dilaksanakan .

C.     Bendahara / bagian keuangan

Rancangan standar kerja : bendahara telah berkerja sangat baik dalam merencanakan keuangan dalam acara fasion show kali ini, dengan perencanaan yang matang dari bidang bendahara dan jajaran yang berada di dalam bidang ini. Dana dan sebagaimana yang di perlukan telah terpenuhi sepenuhnya.

D.    Sekertaris / bagian administrasi

Rancangan standar kerja : sekertaris terlah berkerja sangat baik pada acara EO kali ini, dengan bantuannya dalam surat menyurat kepada berbagai bidang dan jajaran yang di undang dalam acara yang di lakukan

E.     Konsumsi

Rancangan standar kerja:  dalam bidang konsumsi tidak ada halangna apapun semua kebutuhan yang menyangkut konsumsi telah terpenuhi semuanya, untuk model, tamu undangan, dan berbagai pihak yang telah menyukseskan acara kali ini.

F.      Acara

Rancangan standar kerja :  acara kalia ini berjalan dengan lancar atas kerjasama semua pihak yang terlibat dalam acara maupun keseluruhan panitia. Dengan lancarnya semua kegiatan kali ini pihak dari EO sendiri sangant puas

G.    Dokumentasi

Rancangan standar kerja  : seperti dalam bidang bidang yang lain, dalam bidang dokumemtasi juga telah berkerja dengan sangat baik dalam hal mendokumentasikan semua acara mulai dari awal acara sampai dengan akhir acara, yang dilakukan oleh semua pihak yang berkerja sama dalam bidang dokumentasi.

H.    Humas

Rancangan standar kerja : dengaan kerja keras humas dalam mncari sponsor untuk keberlangsungan acara kali sangat berarti sekali. Sebab berkat semua sponsor yang telah diajukan dan membantu dalam acara kali ini

I.        Keamanan

Rancangan standar kerja : dengan kerja keras dari bidang acara dalam kenamankan acara mulai dari awal agar acara ini terlaksana dengan baik tampa ada ganguan dari pihak lain dengan begitu acara ini dapat berjalan dengan lancar

J.       Perlengkapan

Rancangan standar kerja : acara kali ini berjalan dengan lancar berkat persiapan dari perlengkapan yang sangat matang dalam menyiapkan semua keperluan dari setiap bidang.



A.   Evaluasi Anggaran Dana
1.      konsumsi
Ø  Konsumsi desainer @ 50.000 * 5              : Rp     250.000
Ø  Konsumsi panitia    @30.000 * 100           : Rp     3.000.000
Ø  Konsumsi model     @ 50.000 * 20            : Rp     1.000.000
Ø  Konsumsi undangan@ 50.000 * 100         : Rp     5.000.000
Ø  Roti desainer           @ 15.000 * 5              : Rp          75.000
Ø  Roti panitia             @ 10.000 * 100          : Rp     1.000.000
Ø  Roti undangan        @ 15.000 * 80             : Rp     1.200.000
                                                                                           
Total                                                           : Rp   10.800.000       



h)      Keamanan

Ø  Pembebasan tempat parkir                          :Rp      2.000.000

i)       Perlengkapan  

Ø  Penyewaan dome umm                              : Rp     20.000.000
Ø  souns system dan dekorasi panggung         : Rp     35.000.000
Ø  kostum(baju batik yang akan di pamerkan); Rp    50.000.000
Ø  souvenir penonton dan tamu undangan      : Rp     20.000.000
Ø  souvenir untuk model dan desainer            : Rp     15.000.000
Ø  pembuatan pamphlet                                   : Rp       2.000.000
Ø  cetak brousur                                              : Rp       1.500.000
Ø  cetak tiket                                                   : Rp       2.500.000
Ø  spidol                                                          : Rp            50.000
Ø  kertas hvs                                                    : Rp            50.000
Ø  dll                                                                : Rp          500.000
                                                                                           
Total                                                           :Rp   146.600.000
j)       Acara  

Ø  Menghubungi model @ 1.500.000 * 20     : Rp     30.000.000
Ø  Desainner malang @ 3.000.000 * 5           ; Rp     15.000.000
Ø  Hotel 3 hari                                                 : Rp     15.000.000
Ø  Transportasi                                                : Rp       2.000.000
                                                                                           
Total                                                           :Rp      62.000.000

k)     Dokumentasi
           
Ø  Pinjam kamera        @ 300.000 * 3            : Rp         900.000
Ø  Pembuatan film pendek                              : Rp         700.000
                                                                                           
Total                                                           :Rp      1.600.000


l)       Humas

Ø  Menghubungi dari pihak raisa                  : Rp     80.000.000
Ø  Menghubungi dari pihak net letto            : Rp     10.000.000
Ø  Menghubungi pihak band                        : Rp       5.000.000
                                                                                        
Total                                                               :Rp      95.000.000
m)   Dana dari sponsor ship
Ø  Sponsor utama                                          :Rp      100.000.000
Ø  Sponsor madya                                         : Rp       50.000.000
Ø  Sponsor madya                                         : Rp       45.000.000
Ø  Penjualan tiket                                         : Rp     125.100.000
                                                                                        
Total                                                        :Rp      320.100.000



Jadi total pengunaa keseluruhan

Rp 320.100.000 – 318.000.000 =  2.100.000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar